Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Halangi Istri Gus Dur Buka Puasa di Gereja

FPI Halangi Istri Gus Dur Buka Puasa di Gereja

Semarang – Beberapa waktu yang lalu Gereja Yakobus Zebedeus, Pudak Payung, telah mengundag istri dari almarhum Gus Dur, Shinta Nuriyah Abdurrahman WAhid, untuk berbuka puasa bersama dengan beberapa tokoh Katolik yang ada di Semarang. Hal ini pun bertujuan agar bisa membangun kerukunan lintas agama di Indonesia yang memang beragam budaya dan agama.

FPI Halangi Istri Gus Dur Buka Puasa di Gereja

Namun, acara ini tampaknya ditolak dan ditanggapi sinis oleh Front Pembela Islam (FPI). Seperti saat berbicara dengan wartawadn di Semarang, Kais (16/6/2016). Ketua Tim Advokasi FPI Jateng, Zaednal Petir, mengatakan bahwa pihaknya menolak acara itu karena keberatan jika Bu Shinta ini berdoa bersa,a di Gereja.

Memang sudah jauh-jauh hari sebelumnya jika Bu Shinta ini akan menggelar buka bersa,a dengan Tokoh Katol Semarang dan FPI pun juga sudah menolaknya. Pada awalnya acara ini akan dilangsungkan di Gereja Paroki Raja Ungaran Semarang, namun pada akhirnya berpindah tempat ke Gerehja Zebedeus Pudak Payung karena dikhawatirkan akan ada gesekan horizontal jika dilakukan di Ungaran. (Rini Masriyah -Harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Jakarta ā€“ Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno kembali terjerat hukum. Setelah dipolisikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis