Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Internasional : ISIS Salib Tiga Orang Muslim karena Tidak Berpuasa

Berita Internasional : ISIS Salib Tiga Orang Muslim karena Tidak Berpuasa

Mayadin – Militan ISIS kembali berulah. Mereka menyiknya tiga pria Muslim. Ketiganya dikurung, dicambuk, dan disalib. Hal tersebut dilakukan lantaran mereka makan dan minum di depan publik.

Berita Internasional : ISIS Salib Tiga Orang Muslim karena Tidak Berpuasa

Nah, dua orang tersebut telah diikat di atas salib. Hal tersebut dilakukan di luar pos polisi ISIS di Mayadin, Suriah Timur. Seorang lainnya disalib di Bukamal. Berdasar informasi yang diterima, ketiganya kedapatan makan dan minum saat siang. Ketika itu, para umat Muslim sedang ibadah puasa Ramadan.

Kepala Justice for Life Observatory Jalal Ahmed menjelaskan, hukuman itu memang sengaja dilakukan. Tujuannya, publik mengetahui bahwa ketiganya adalah pendosa.

”Tiga orang disalibkan dan dicambuk 70 kali setelah dikurung selama beberapa jam. Mereka dikurung di depan publik terlebih dahulu sehingga orang-orang bisa melihat mereka adalah pendosa,” ujar pria yang mengawasi penyiksaan oleh ISIS di wilayah tersebut sebagaimana diberitakan Standard pada Kamis (16/6/2016).

Laporan tersebut dikonfirmasi oleh Kelompok Pengamat Hak Asasi Manusia (HAM) Suriah yang berbasis di London, Inggris. Kepala kelompok tersebut, Rami Abdelrahman mengatakan, ketiga orang itu sengaja dihukum sebagai contoh.

”Kita pernah mendengar praktik serupa dilakukan dua tahun lalu di Raqqa,” kata Rami. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Sebut Ada Kejanggalan Dalam Kasus Habib Rizieq

Pengacara Sebut Ada Kejanggalan Dalam Kasus Habib Rizieq

Jakarta – Salah satu pengacara Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis