Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolres Jombang Antisipasi Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran 2016

Kapolres Jombang Antisipasi Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran 2016

Jombang – Saat ini hari raya Idul Fitri memang akan segera tiba dan beebrapa orang yang menawarkan jasa tukar uang pun sudah bermunculan, salah satunya di daerah Jombang, Jawa Timur. Oleh karena itu, pihak Polres Jombang pun mengadakan inspksi mendadak terhadap para jasa penukaran uang yang ada di pinggir jalan untuk mengantisipasi beredarnya uang palsu.

Kapolres Jombang Antisipasi Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran 2016

Berdasarkan pantauan tim harianindo, Jumat (17/6/2016), Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto tampak sidak di tiga tempat yang berbeda yang ada di Jalan KH Wahid Hasyim dan juga Jalan Ahmad Yani. Agung pun tampak mengambil sampel dari uang yang akan ditukarkan itu untuk mengecek keaslian dari uang yang ada.

Hasilnya, semua uang yang disidak adalah asli dan tak ada yang palsu. Agung menegaskan jika tujuannya dalam sidak ini adalah untuk menciptakan rasa aman yang membutuhkan penukaran uang apda saat lebaran nanti sehingga warga juga aman dari peredaran uang palsu. Selain itu, Kapolres yang dikenal tegas in imeminta warga untuk melaporkan ke polisi jika terdapat indikasi uang yang ditukarkan itu palsu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Bahas Upaya Kemerdekaan Palestina, Menlu Retno Penuhi Undangan OKI

Bahas Upaya Kemerdekaan Palestina, Menlu Retno Penuhi Undangan OKI

Jakarta – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi akan menghadiri Pertemuan Luar Biasa Tingkat Menteri ...