Home > Ragam Berita > Nasional > Serangan Udara Koalisi bantu Pasukan Irak Rebut Fallujah dari ISIS

Serangan Udara Koalisi bantu Pasukan Irak Rebut Fallujah dari ISIS

Baghdad – Serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat membantu pasukan Irak dalam poperebutan Fallujah. Mereka pun akhirnya dapat mengusir ISIS dari kota tersebut.

Serangan Udara Koalisi bantu Pasukan Irak Rebut Fallujah dari ISIS

Hal tersebut diaungkapkan Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi. Dia menjelaskan, pasukannya telah dibantu tentara koalisi.

”Kami menjanjikan kepada Anda untuk membebaskan Fallujah dan kini kami berhasil merebut kembali kota itu. Pasukan keamanan Irak berhasil mengambil alih kota, kecuali ada satu ‘kantong kecil’ yang perlu dibersihkan dalam beberapa jam mendatang,” ujar PM Irak Haider al-Abadi sebagaimana dilansir Al Jazeera pada Sabtu (18/6/2016).

”Fallujah telah kembali kepada Irak dan pertarungan selanjutnya adalah untuk merebut Mosul. ISIS akan segera kalah,” tulis Abadi di akun Twitter-nya.

Pada Jumat pagi (17/6/2016), setelah bertempur kurang lebih satu bulan, pasukan Irak berhasil memasuki pusat Kota Fallujah dan menguasai gedung pemerintahan yang telah direbut ISIS beberapa waktu lalu.

”Pasukan layanan kontraterorisme dan pasukan pemukul reaksi cepat telah mengambil alih kembali pusat Kota Fallujah,” ujar komandan penanggung jawab seluruh operasi, Letnan Jenderal Abdulwahab al-Saadi seperti dikutip AFP dan dilansir Al Jazeera.

Kini bendera Irak berkibar di gedung tinggi sebagai tanda bahwa Kota Fallujah sudah berhasil direbut kembali oleh pemerintah Irak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Daftar Nama Penumpang Dalam Manifest Pesawat Polri Yang Jatuh di Perairan Laut Batam

Ini Dia Daftar Nama Penumpang Dalam Manifest Pesawat Polri Yang Jatuh di Perairan Laut Batam

Jakarta – Pesawat milik Polri dari jenis Sky Truck dengan nomor register P 4201 dilaporkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis