Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : Menghitung Peluang Lolos Portugal

Berita Euro 2016 : Menghitung Peluang Lolos Portugal

Paris – Euro 2016 tahun ini memang memiliki aturan baru yang mana cukup menguntungkan bagi tim-tim yang berada di peringkat bawah. Hal itu setelah UEFA yang tahun ini menetapkan peserta Euro sebanyak 24 tim dan hal itu berarti akan ada empat tim lagi yang dipilih untuk dapat lolos ke babak 16 besar yang mana hal tersebut diambil dari aturan sebagai peringkat tiga terbaik.

Berita Euro 2016 : Menghitung Peluang Lolos Portugal

Penilaian dari peringkat ketiga terbaik didasari atas perolehan poin terlebih dulu. Tim yang paling banyak mengoleksi angka lah yang nantinya berhak berada di posisi yang lebih baik. Jika poin sama, maka selisih gol akan menjadi penentu. Jika selilish gol pun masih sama, maka jumlah gol yang diciptakan bakal dilihat. Dan jika jumlah gol masih sama maka kedisiplinan tim yang akan menentukan.

Melihat dari aturan ini maka Portugal bisa dibilang sebagai tim yang masih berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, dnegan status unggulan dan juga tim sebesar POrtugal tentunya mereka akan gengsi jika lolos dengan menduduki peringkat ketiga. Oleh karena itu, pada laga terakhir mereka di gurp menghadapi Hungaria, mau tak mau Cristiano ROnaldo harus memetik kemenangan guna memastikan diri lolos sebagai juara grup. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Arsenal Dikabarkan Bakal Boyong Benzema untuk Gantikan Sanchez

Arsenal Dikabarkan Bakal Boyong Benzema untuk Gantikan Sanchez

London – Arsenal dikabarkan akan berusaha mendatangkan penyerang Real Madrid, Karim Benzema, jika mereka kehilangan ...