Home > Ragam Berita > Nasional > Siapa Wakapolri Yang Dipilih Oleh Tito Karnavian ?

Siapa Wakapolri Yang Dipilih Oleh Tito Karnavian ?

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Presiden Indonesia Joko Widodo sudah memilih calon tunggal Kapolri utnuk menggantikan posisi Badrodin Haiti. Nama yang dicalonkan oleh Jokowi adalah Tito Karnavian, yang mana saat ini menduduki posisi sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Siapa Wakapolri Yang Dipilih Oleh Tito Karnavian ?

Oleh karena itu, jika nantinya Tito Karnavian ini dilantik, maka calon Wakapolri akan menarik untuk disimak apakah berasal dari senior atau junior. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Kantor Imparsial, Mingu (19/6/2016), direktur Adbokasi Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Bahrain, mengatakan bahwa tak akan menjadi maslaah jika wakil dari Kapolri nanti berasal dari angkatan muda.

Bahrain menuturkan bahwa sewaktu di Polda, wakil dari Tito adalah berasal dari senior, selain itu anak buahnya juga ada yang senior, namun mereka sejalan dan tak ada masalah. Bahrain menegaskan bahwa wakil dari Kapolri nanti haruslah benar-benar pilihan dari si Kapolri tak boleh tidak dan angkatan berapapun takkan jadi masalah asalkan dapat mengendalikan situasi dan juga berkomitmen. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...