Home > Ragam Berita > Nasional > Penulis Si Juki Bangga Komiknya Disukai Jokowi

Penulis Si Juki Bangga Komiknya Disukai Jokowi

Jakarta – Penulis komik Si Juki, Faza, mengaku bangga dan terkejut lantaran komiknya disukai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penulis Si Juki Bangga Komiknya Disukai Jokowi

“Waktu pertama kali mengetahui Pak Jokowi baca komik Si Juki rasanya amazing sekali. Ternyata Pak Jokowi juga baca komik yang saya buat,” kata Faza, Sabtu (18/6/2016).

Faza mengetahui hal tersebut dari jejaring sosial. Presiden Jokowi diketahui membaca komik Si Juki saat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Semarang.

“Komik yang dibaca Pak Jokowi judulnya Berani Gagal. Komik tersebut merupakan sekuel dari komik Si Juki sebelumnya yang berjudul Berani Beda,” ujarnya.

Faza menambahkan, dalam komik tersebut memang terkandung beberapa bagian tentang kritik politik yang dipersonifikasikan sebagai Juki yang mencalonkan diri jadi presiden namun gagal.

“Bahkan surat untuk Pak Jokowi, sampai gambar raut wajah Pak Jokowi memang ada juga di komik tersebut,” ujar pria kelahiran Bandung 23 Agustus ini.

Komik si Juki sendiri adalah komik best seller dan disukai dari kalangan remaja maupun orangtua. Dari ke dua seri berjudul Berani Beda dan Berani Gagal sudah terjual 100.000 eksemplar di pasaran. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Pakai Cara Ahok untuk Proses Pengaduan warga

Anies Bakal Pakai Cara Ahok untuk Proses Pengaduan Warga

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menerima pengaduan warga secara langsung. Sebelumnya, ...