Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Minta Romo Syafi’i Jaga Bicara Terkait Pemilihan Kapolri

Ruhut Minta Romo Syafi’i Jaga Bicara Terkait Pemilihan Kapolri

Jakarta – Ruhut Sitompul selaku juru bicara Partai Demokrat meminta anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Gerindra Romo Muhammad Syafi’i tidak membuat kegaduhan atas ditunjuknya Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ruhut Minta Romo Syafi'i Jaga Bicara Terkait Pemilihan Kapolri

Romo Syafi’i sempat mengatakan apabila dipilihnya Tito karena memiliki prestasi khusus terhadap Jokowi saat menjadi Kapolda Papua ketika penyelenggaraan Pemilu Presiden 2014.

“Dia harus pertanggungjawabkan omongannya, bisa tidak dia pertanggungjawabkan,” kata Ruhut kepada awak media, Minggu (19/6/2016).

“Kalau dia tidak bisa mempertanggungjawabkan omongannya, bisa dibawa ke MKD loh. Jadi Romo hati-hati bicara, jangan karena mentang-mentang ketua pansus teroris harus dia ingat diatas langit ada langit. Dia harus mencabut omongannya itu,” ujar anggota Komisi III DPR ini.

Sebelumnya diberitakan Anggota Komisi III DPR, Romo Muhammad Syafi’i menilai Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian memiliki prestasi khusus terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga diusulkan sebagai calon Kapolri tunggal ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Tito ini memang sukses di Papua, Jokowi kan menang mutlak di Papua. Bahkan dari info yang kita peroleh disana suaranya sudah ada sebelum Pemilu itu, Tito ini memang punya prestasi hebat dalam hal pencalonan Jokowi dulu itu,” kata Syafi’i. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, saat ini masih banyak restoran yang ...