Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Internasional : ISIS Berhasil Memukul Mundur Tentara Suriah dari Raqqa

Berita Internasional : ISIS Berhasil Memukul Mundur Tentara Suriah dari Raqqa

Raqqa – ISIS akahirnya memaksa pasukan loyalis Presiden Suriah Bashar al-Assad mundur. Mereka harus keluar dari wilayah utara Provinsi Raqqa. Hal tersebut terjadi setelah pertempuran sengit sejak Senin (20/6/2016).

Berita Internasional : ISIS Berhasil Memukul Mundur Tentara Suriah dari Raqqa

Adalah Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang mengumumkan kekalahan pasukan Suriahitu. Berdasar informasi, sekitar 40 tentara Suriah tewas.

”Daesh (ISIS) telah berhasil mengusir pasukan rezim dari batas administrasi Provinsi Raqa setelah pertempurn ofensif yang sengit,” kata pihak Observatorim dalam sebuah pernyataan, Selasa (21/6/2016).

”Lebih dari 40 anggota pasukan pro-rezim tewas,” lanjut Observatorium, yang informasinya mengandalkan jaringan yang luas di wilayah Suriah, seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kelompok ISIS mulai melancarkan serangan ke Raqqa sejak hari Minggu dengan mengirimkan bala bantuan untuk mempertahankan Tabqa, yang di sana terdapat bendungan dan pangkalan udara.

Tentara Suriah menyerbu Raqqa dengan bantuan dari Rusia pada awal Juni lalu dengan tujuan untuk merebut kembali bendungan terbesar di negara tersebut yang berlokasi di dekat Tabqa, di Sungai Efrat. Wilayah tersebut selama ini dikuasai ISIS sejak serangan mereka pada tahun 2014. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penghina Kapolri di Akun Instagram Div Humas Mabes Polri, Ditangkap

Penghina Kapolri di Akun Instagram Div Humas Mabes Polri, Ditangkap

Surabaya – Petugas dari Polda Jawa Timur berhasil menangkap seorang pria asal Bangkalan, Jatim, yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis