Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tahun Ini Bayar Zakat Rp 55 juta Melalui Bazis DKI

Ahok Tahun Ini Bayar Zakat Rp 55 juta Melalui Bazis DKI

Jakarta – Beberapa watu yang lalu Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta menyalurkan bantuan zakat kepada warga Jakarta yang kurang mampu. Acara itu juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta AHok yang mana turut nyumbang uang sebesar 55 juta rupiah.

Ahok Tahun Ini Bayar Zakat Rp 55 juta Melalui Bazis DKI

Seperti saat dibicarakan oleh pembawa acara di Jakarta Convention Center, Selasa (21/6/2016), dirinya berkata “Pak Gubernur juga berzakat (menyumbang) loh melalui Bazis, tahun ini adalah sebesar Rp 55 juta”. Selain itu, Wagub Djarot juga emmberikan sumbangan melalui bazis in isebesar 25 juta rupiah, dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah juga menyumbangkan 50 juta rupiah.

Selain itu, jajaran Wali Kota juga menyalurkan sumbangannya lewat Bazis DKI ini diantaranya adalah Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi masing-masing memberi sumbangan sebesar Rp 15 juta, dan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo sebesar Rp 5 juta.

Dana yang terkumpul ini akan disalurkan kepada 5/222 mustahik atau para penerima zakat dan akan menyalurkan uang itu dengan sistem non tunai. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Menghindari Kemacetan Arus Balik, Menhub Minta Operasional Truk Ditunda

Menghindari Kemacetan Arus Balik, Menhub Minta Operasional Truk Ditunda

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau agar operasional truk yang seharusnya mulai beroperasi ...