Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Menilai 1 Juta KTP Untuk Ahok Tak Berarti Apa-apa

Politisi Gerindra Menilai 1 Juta KTP Untuk Ahok Tak Berarti Apa-apa

Jakarta – Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik, menyebut jika dukungan sejuta KTP yang diberikan oleh relawan Teman Ahok kepada calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak berarti apa-apa.

Politisi Gerindra Menilai 1 Juta KTP Untuk Ahok Tak Berarti Apa-apa

“Kalau saya sih, mau sejuta dua juta (KTP) enggak ada masalah ya. Yang saya bilang itu kan kumpulin KTP, yang perlu kan nanti yang milih ya, bukan yang kumpulin KTP,” ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Taufik menambahkan, apabila Teman Ahok yakin sejuta dukungan itu nyata, relawan seharusnya tidak perlu repot mengajukan uji materi pasal 41 dan pasal 48 UU No 8 tahun 2015 tentang Pilkada.

“Iya, saya kira enggak lah. Saya kira nanti lihat hasil verifikasi saja. Kalau dia yakin, dia enggak perlu ribet-ribet ke MK dong. Kalau Anda (Teman Ahok) yakin, ngapain Anda ribet-ribet ke MK,” jelas Taufik.

Taufik menyebutkan jika langkah Teman Ahok untuk memuluskan jalan Ahok menjadi gubernur di periode kedua masih panjang. Salah satu batu terjal yang harus dilalui adalah proses verifikasi faktual.

Terlebih jika metode verifikasi faktual dalam revisi UU Pilkada adalah dengan sensus dan mewajibkan petugas KPU untuk bertatap muka dengan pemberi dukungan bagi calon independen dan tidak dapat diwakilkan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Terus Berikan Dukungan, PSI Rilis Aplikasi Go Ahok 2

Terus Berikan Dukungan, PSI Rilis Aplikasi Go Ahok 2

Jakarta – Pendukung pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dikabarkan telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis