Home > Ragam Berita > Nasional > Info Arus Mudik 2016 : Menteri Jonan Sidak Kesiapan Stasiun Gambir

Info Arus Mudik 2016 : Menteri Jonan Sidak Kesiapan Stasiun Gambir

Jakarta – Mudik adalah rutinitas saat Hari Raya Idul Fitri. Jelang arus mudik, seluruh prasarana transportasi pun diperiksa. Hal tersebut pun cukup menyibukkan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Info Arus Mudik 2016 : Menteri Jonan Sidak Kesiapan Stasiun Gambir

Setelah Apel persiapan di kantor Kementerian Perhubungan, pihaknya melakukan video conference tertutup di ruang posko persiapan arus mudik Kementerian Perhubungan. Kemudian, pihaknya melakukan konferensi pers hingga pukul 10.10 WIB.

Selain itu, Jonan bakal melakukan agenda dengan tinjauan di Stasiun Gambir. Berdasar pantauan Harian Indo pada Jumat (24/5/2016), Jonan datang di Stasiun Gambir pada pukul 10.22 WIB. Pihaknya pun langsung menyidak toilet stasiun.

Hal ini cukup menarik. Pasalnya, dalam beberapa tinjauan yang dilakukan sebelumnya, Jonan selalu memilih Toilet sebagai tujuan peninjauan dalam rangkaian inspeksi mendadak (sidak).

Setelah itu, Jonan juga meninjau penggunaan mesin cetak tiket mandiri (CTM). Jonan pun kemudian berbincang dengan beberapa orang penumpang.

Kunjungan ini berlangsung singkat. Jonan pun tak banyak berkomentar karena harus segera melalukan tinjauan ke Terminal Kampung Rambutan dan Bandara Soekarno Hatta.

”Kalau kereta api sudah (siap). Ada 1400 kereta itu diperiksa,” kata Jonan di sela-sela kinjungan ke Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Kunjungan ini diakhiri pada pukul 10.55 WIB. Jonan pun secara bergerak menuju Terminal Kampung Rambutan dan Bandara Soekarno Hatta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, FPI Juga Mengirim Karangan Bunga Untuk Ahok

Heboh, FPI Juga Mengirim Karangan Bunga Untuk Ahok

Jakarta – Ibu Kota pada Rabu (26/4/2016) diramaikan oleh banyaknya karangan bunga yang diterima Basuki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis