Home > Ragam Berita > Nasional > Enam ABK Selamat Ini Menuju Ke Balikpapan dengan Pengawalan TNI-AL

Enam ABK Selamat Ini Menuju Ke Balikpapan dengan Pengawalan TNI-AL

Balikpapan – Belum lama ini, kelompok Abu Sayyaf kembali menyandera ABK WNI. Namun, ada enam ABK yang selamat. Mereka kini sedang dalam perjalanan menuju Balikpapan.

Enam ABK Selamat Ini Menuju Ke Balikpapan dengan Pengawalan TNI-AL

Hal tersbut diungkapkan Direktur Polisi Perairan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Komisaris Besar Omad pada Jumat (24/6/2016). Menurut dia, kini tug boat dan enam ABJ tersebut sedang perjalanan ke Samarinda.

Selain itu, mereka dikawal dua kapal TNI-AL. Kemudian, TB Charles melanjutkan perjalanan ke Balikpapan dengan kawalan Kapal Mabes Polri Pelikan 008.

Di Balikpapan nanti keenam ABK yang dibebaskan tersebut akan menjalani pemeriksaan di Polair untuk memastikan ada tidaknya rekayasa di balik penyanderaan yang terjadi seperti yang telah banyak beredar isu.

”Kemudian kita perlu interogasi dan menyelidiki, apakah ada unsur-unsur lain. Ini perlu dipelajari. Dengan begitu kita bisa mendapat informasi lebih lanjut,” kata Omad.

Sebagaimana diketahui, tujuh dari 13 ABK TB Charles menjadi korban penyanderaan oleh kelompok Abu Sayyaf pada Senin (20/6/2016) saat menarik tongkang Robby di perairan Laut Sulu, Filipina Selatan.

Kementerian Luar Negeri RI telah memberikan pemberitahuan resminya pada Jumat (24/6/2016) dan akan mengupayakan pembebasan keenam ABK yang disandera secepatnya. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Jakarta – Arief Poyuno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis