Home > Ragam Berita > Nasional > Indonesia Darurat Narkoba, Kadin Bakal Bekerja Sama dengan BNN

Indonesia Darurat Narkoba, Kadin Bakal Bekerja Sama dengan BNN

Jakarta – Indonesia kini sedang darurat narkoba. Pemberantasan barang haram tersebut pun harus menjadi tanggung jawab bersama di semua kalangan. Hal Karena itu, kalangan pengusaha bakal bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Mereka bakal berperang melawan narkoba.

Indonesia Darurat Narkoba, Kadin Bakal Bekerja Sama dengan BNN

”Kadin sangat mendukung BNN karena pencegahan dan pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab kita semua. Narkoba sudah banyak membuat kerusakan dari anak kecil sampai dewasa,” kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roslani Rosan pada Minggu (26/6/2016).

Selain itu, Peringatan bertema Listen First: Listening to Children and Youth is The First Step to Help Them Grow Healthy and Safe, dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menurut Rosan, pencegahan dan pemberantasan harus dilakukan secara berkesinambungan untuk menyelamatkan generasi muda dari cengkraman narkoba. Apalagi, saat ini angka prevalensi narkoba mencapai 5,1 juta orang dan setiap hari sekira 50 orang anak muda meninggal akibat narkoba.

”Berapa besar kerugian material bangsa kita akibat narkoba. Kadin Indonesia berkewajiban menyosialisasikan perang melawan narkoba ini bersama Kadin dan BNN di daerah serta seluruh perusahaan anggota Kadin. Ini masalah serius yang harus diselesaikan,” kata Rosan.

Selain itu, Kadin juga akan menyosialisasikan perang melawan narkoba ke berbaga‎i sekolah dan perguruan tinggi yang dimiliki serta dibiayai Kadin. Hal itu dilakukan untuk menekan perederan narkoba ke generasi penerus bangsa. (Tita Yanuantari – harinindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...