Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Militer Iran Kembali Serang Pemberontak Kurdi

Berita Internasional : Militer Iran Kembali Serang Pemberontak Kurdi

Erbil – Pasukan Revolusi Iran (IRGC) dikabarkan memakai artileri untuk menyerang area pegunungan, dekat perbatasan, di distrik Sorandi, Kurdistan, Irak. Karena serangan tersebuut, lima korban luka-luka.

Berita Internasional : Militer Iran Kembali Serang Pemberontak Kurdi

Menurut keterangan Walikota Soran, Qurmang Ezzat, serangan dari pasukan Iran di daerah perbatasan telah dimulai pada Senin pagi dan telah melukai lima warga sipil termasuk tiga orang anak-anak.

Ezzat juga melaporkan pasukan Iran terus-menerus menyeraang kawasan tersebut dengan peralatan senjata berat dan mengakibatkan lahan pertanian menjadi luluh lantak. Demikian sebagainmana dilansir MEMO, Selasa (28/6/2016).

Pengerahan militer oleh Pemerintah Iran adalah bertujuan untuk menyerang Partai Demokratis Kurdi Iran (KDPI) yang saat ini berada di tempat tersebut. Serangan itu dilakukan setelah mereka menggempur Kota Mahabad, dekat perbatasan Irak.

Sebelum ini, menurut Sekretaris KDPI, Jenderal Mustafa Hijriah, bentrokan juga pernah terjadi antara KDPI dan pasukan Iran di barat Azerbaijan dan mengakibatkan 20 tentara Iran mati terbunuh dan enam orang dari partai Kurdi meninggal dunia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...