Home > Ragam Berita > Nasional > Survey : Warga DKI Tetap Pilih Ahok Meski Maju Lewat Parpol

Survey : Warga DKI Tetap Pilih Ahok Meski Maju Lewat Parpol

Jakarta – Beberapa hari yang lalu memang Ahok tampaknya akan dipusingkan dengan pemilihan jalur apakah melalui independen ataupun menggandeng partai pada saat Pilgub DKI 2017 mendatang. Hal itu terjadi mengingat dirinya seakan diserang habis-habisan oleh DPR dan berbagai pihak saat mengikrarkan maju melalui jalur independen dan para hatersnya pun tampak terlihat jelas upaya penjegalan yang dilakukan.

Survey : Warga DKI Tetap Pilih Ahok Meski Maju Lewat Parpol

Namun, jika nanti Ahok memang beralih jalur menggunakan partai, maka dirinya diprediksi masih akan mampu menang di DKI Jakarta. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Graha Rajawali, Jakarta, Selasa (28/6/2016), peneliti Lingkaran Survey Indonesia (LSI), Adjie Alfaraby, mengatakan bahwa sebesar 53,8% warga DKI akan tetap dukung Ahok mekipun nantinya maju lewat parpol, dan sebesar 32,3% menolak, serta 13,9% memilih tak menjawab alias abstain.

Adjie meyatakan jika pemilih yang nantinya mendukung Ahok maju lewat parpol ini akan merata di berbagai segmen baik itu pemilih yang masih muda ataupun yang sudah lansia. Adjie menambahkan jika warga yang berekonomi mapan ataupun wong ciik pun akan turut berpartisipasi, ermasuk baik itu dari etnis Jawa ataupun Betawi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Aa Gym Mengaku Tak Berambisi Menjadi Gubernur Jawa Barat

Aa Gym Mengaku Tak Berambisi Menjadi Gubernur Jawa Barat

Bandung – Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang juga dikenal sebagai Aa Gym mengklaim jika ...