Home > Ragam Berita > Nasional > Ali Imron Ceritakan Perannya Dalam Berbagai Aksi Teror

Ali Imron Ceritakan Perannya Dalam Berbagai Aksi Teror

jakarta – Beberapa waktu yang lalu salah satu pelaku bom Bali tahun 2002, Ali Imron tampak turut menjadi pembicara dalam acara “Peran Isla untuk Perdamaian Indonesia” yang mana diselenggarakan di Masjid Al Fataa, Jakarta, Selasa (28/6/2016). Adik kandung Amrozi ini pun menyatakan jika dirinya terlibat dalam semua aksi-aksi teror ini dan yang terakhir adalah bom Bali tahun 2012 silam.

Ali Imron Ceritakan Perannya Dalam Berbagai Aksi Teror

Ali Imron menceritakan jika awal mulanya Mukhlas pergi ke Afghanistan pada tahun 1984 dan kembali tahun 1990 dan pulang ke Indonesia diberikan sejumlah uang oleh Osama Bin Laden untuk berjihad di Indonesia. Kemudian Mukhlas ini mengajak Amrozi untuk melakukan aksi teror di Bali dan tak lama kemudian mengajak dirinya dan kemudian dirinya pergi ke Solo dan di sana sudah ada Mukhlas, Imam Samudra, dan semua orang yang terlibat bom Bali dan membicarakan pembagian tugas.

Ali Imron pun sempat protes karena tujuan teror ini adalah untuk membalas aksi Amerika Serikat yang menyerang Afghanistan, yang mana pelakunya adalah para tentara Amerika. Sedangkan untuk aksi teror di Bali nantinya korbannya adalah warga sipil, namun menurutnya pada waktu itu Mukhlas bilang jika itu adalah tanggung jawabnya. Oleh akrnea itu, dia pun mau membantu untuk melancarkan berbagai aksi teror itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...