Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Kasus Surat Elektronik Hillary Masuk Ranah Hukum

Berita Internasional : Kasus Surat Elektronik Hillary Masuk Ranah Hukum

Washington – Saat menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton memiliki surat elektronik (surel). Namun, hal tersebut menuai masalah. Kini kasus surel pribadi tersebut dibawa ke ranah hukum.

Berita Internasional : Kasus Surat Elektronik Hillary Masuk Ranah Hukum

Nah, pengadilan pun mengimbau Kemenlu melakukan publikasi 165 laman surel Hillary. Publikasi tersebut ditujukan kepada kelompok advokasi hukum konservasi. Yakni, Judicial Watch. Jumlah tersebut termasuk 34 pesan kepada wakil kepala staff Huma abedin.

”Saya baru menyadari, saya benar-benar tidak mengerti bagaimana negara memperlakukan dokumen-dokumen saya. Siapa yang mengelola data-data pribadi dan dinas saya? Saya mengirimkan materi (kerja) seperti biasa. Sama saja dengan yang saya lakukan kepada Lauren di Senat, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi dengan semua itu,” tulis Hillary di satu pesan pribadinya kepada Abedin dan Lauren Jiloty sebagaimana diberitakan IBTimes pada Selasa (28/6/2016).

”Jadi saya rasa kita butuh segera menindak ini segera. Guna memastikan kita tahu dan bisa merancang sistem sesuai yang kita inginkan,” lanjutnya.

Abedin pun menjawab, masalah itu akan didiskusikan segera dengan pejabat lainnya dan hasilnya akan dilaporkan kepada mantan ibu negara tersebut hari itu juga.

”(Persoalannya di sini,) masih ada surel-surel bermasalah apa lagi yang disembunyikan Hillary Clinton dan Kementerian Luar Negeri (di bawah pemerintahan Presiden Barack) Obama dari publik?” tukasnya.

Bocoran surel-surel bermasalah Hillary dipandang sebagai insiden yang paling membahayakan keterpilihannya dalam bursa persaingan menduduki posisi orang nomor satu di Negeri Paman Sam. (Tita Yanuantari – harianido.com)

x

Check Also

Korut Dikabarkan Siapkan Uji Coba Nuklir Keenam

Korut Dikabarkan Siapkan Uji Coba Nuklir Keenam

Pyongyang – Rezim Korea Utara (Korut) diperkirakan akan kembali melakukan uji coba nuklir dalam waktu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis