Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah KRI Dewaruci Bakal Memiliki Penerus Tahun Depan ?

Benarkah KRI Dewaruci Bakal Memiliki Penerus Tahun Depan ?

Jakarta – KRI Dewaruci bakal memilikinpengganti. Ya, TNI-AL bakal mendapat kapal latih tiang tinggi (tall ship) sebagai penerus sang legenda. Nah, harapan tersebut bakal terwujud pada 2017.

Benarkah KRI Dewaruci Bakal Memiliki Penerus Tahun Depan ?

Sebagaimana diketahui, KRI Dewaruci telah mendarmabaktikan kemampuannya selama telah lebih dari enam dasawarsa. Kapal tersebut pun melahirkan perwira andal TNI-AL.

”The Legend Dewaruci yang merupakan kapal latih taruna AAL akan menyerahkan kepercayaan dalam mencetak para pemimpin masa depan bangsa kepada generasi selanjutnya. Kepercayaan tersebut jatuh kepada sang pengganti yang rencananya akan bernama KRI Bima Suci,” kata Kadispenal Laksamana Edi Sucipto pada Selasa (28/6/2016).

Lebih lanjut, Edi mengatakan pemotongan perdana baja (steel cutting) sebagai tanda dimulainya pembangunan KRI Bimasuci berlangsung medio November 2015 di Galangan Contruccion Navales Freire Shipyard, Kota Vigo, Spanyol.

”Bima Suci adalah kapal layar kelas Barque, yaitu kapal layar yang memiliki dua tiang dengan layar persegi. Kapal layar tiang tinggi ini memiliki panjang 110 meter dan lebar 13,5 meter melebihi KRI Dewaruci yang hanya memiliki panjang 58 meter dan lebar 8 meter. Dengan ketinggian mencapai 50 meter, KRI Bima Suci jauh lebih menjulang daripada KRI Dewaruci yang memiliki ketinggian 35 meter,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harinindo.com)

x

Check Also

Periapkan Sikap Dalam Pilpres 2019, Hanura Segera Selenggarakan Rapimnas

Periapkan Sikap Dalam Pilpres 2019, Hanura Segera Selenggarakan Rapimnas

Jakarta – Partai Hanura akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional I bertema “Hanura Menang Indonesia Jaya” ...