Home > Teknologi > Hati-hati Jika Anda Mendapat Pesan Ini di WhatsApp

Hati-hati Jika Anda Mendapat Pesan Ini di WhatsApp

New York – Ancaman dalam cyber memang saat ini sedang melanda di zaman yang serba canggih ini. Baru=baru ini ancaman cyber ini ditemukan dan berbahaya bagi pengguna smartphone karena datangnya yang tak terduga. Selain itu, Malware ini pun akan mampu mencuri antarmuka aplikasi seperti Uber, WhatsApp, dan juga Google Play.

Hati-hati Jika Anda Mendapat Pesan Ini di WhatsApp

Jika diunduh, maka virus siber ini akan sudah menunggu untuk dibuka dalam apolikasi asli dan kemudian mulai memalsukan interface aplikasi asli memungkinkan pengguna mendapat dana personal, baik itu alamat ataupun jug aakun bank. Virus berbahaya ini awalnya ditemukan oleh FireEe yang memberikan pernyataan jika virus ini sudah menyebar di Eropa.

Awal kali malware ini menyebar di Denmark kemudian Italia, Jerman, dan juga Austria. Seperti yang dilansir Daily Star, Kamis (30/6/2016), salah satu isi teks tersebut adalah “Kami tidak bisa mengirim pesan Anda. Tolong periksa informasi pengiriman Anda di sini”. Salah satu model psan seperti itu sudah diunduh sebanyak 130 kali dan untuk menghindarinya, janganlah klik dari nomor-nomor yang tak dikenal. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...