Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : Melaju Ke Semifinal, Ronaldo Yakin Portugal Bisa Juara

Berita Euro 2016 : Melaju Ke Semifinal, Ronaldo Yakin Portugal Bisa Juara

Marseille – Salah satu tim favorit juara, Portugal, berhasil membuktikan dirinya memang layak untuk difavoritkan setelah pada pertandingan perempat final Ronaldo dkk berhasil menyingkirkan tim kuda hitam Polandia lewat adu penalti dengan skor 5-3 setelah pada waktu normal dan waktu tambahan kedua tim berbagi angka sama 1-1.

Berita Euro 2016 : Melaju Ke Semifinal, Ronaldo Yakin Portugal Bisa Juara

Dengan hasil yang dicapai di Stade Velodrome pada Jumat (1/7/2016) dinihari WIB tersebut, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, kini sudah mulai berani bermimpi untuk menjadi juara Euro 2016.

“Itu merupakan sebuah mimpi. Seperti yang sudah saya katakan dan saya tak mengelak. Itu merupakan sebuah mimpi saya agar bisa memenangi gelar juara bersama tim nasional,” kata Ronaldo.

“Kami berada di trek yang benar dan saya itu bisa menjadi kenyataan,” imbuhnya.

Pada pertandingan tadi, gol cepat bagi Polandia tercipta lewat kaki Robert Lewandowski pada saat pertandingan baru berlangsung dua menit. Sedangkan gol balasan dari Portugal tercipta pada menit ke-33 lewat kaki Renato Sanches.

Hasil imbang ini bertahan hingga dua kali waktu normal dan dua kali babak tambahan, sehingga penentuan siapa yang berhak lolos ke babak semifinal harus dilewati lewat adu tendangan penalti.

Kelima penendang penalti dari Portugal berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Renato, Milik, Nani, dan Ricardo Quaresma.

Sedangkan dari kubu Polandia, penendang keempatnya, Jakub Blaszczykowski, gagal memasukkan bola karena berhasil ditepis oleh kiper Patricio. Tiga penendang sebelumnya, yaitu Lewandowski, Milik, Kamil Glik, berhasil membuat gol.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Batshuayi Akan Kembali Ke Ligue 1?

Batshuayi Akan Kembali Ke Ligue 1?

London – Bursa transfer Januari semakin dekat, dan kali ini Michy Batshuayi sudah mengindikasikan bahwa ...