Home > Ragam Berita > Nasional > Info Arus Mudik 2016 : Diprediksi Bakal Ada 5,3 Juta Kendaraan Lewati Cimahi

Info Arus Mudik 2016 : Diprediksi Bakal Ada 5,3 Juta Kendaraan Lewati Cimahi

Cimahi – Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan mudik melewati Kota Cimahi agar lebih berhati-hati karena diperkirakan pada arus mudik tahun ini sebanyak 5,3 juta kendaraan akan melintasi kota ini untuk menuju ke kota-kota di sekitarnya.

Info Arus Mudik 2016 : Diprediksi Bakal Ada 5,3 Juta Kendaraan Lewati Cimahi

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Kosasih, jumlah kendaraan yang akan mudik dengan melewati jalur Cimahi akan mengalami peningkatan dari tahun lalu.

Namun demikian keadaan ini bisa sedikit tertolong dengan telah dibukanya jalan tol Cipularang dan Cipali beberapa waktu lalu sehingga kendaraan roda empat dapat terbagi dengan melewati jalan tol.

“Setelah tol Cipularang dan Cipali dibuka, kendaraan roda empat bisa melintasi ruas tol itu. Tapi, sepeda motor masih tetap memanfaatkan jalur ini karena tidak mungkin motor masuk jalan tol, ” kata Kosasih, Kamis (30/6/2016).

Meskipun kemacetan dapat sedikit terbantu dengan adanya jalan tol Cipularang dan Cipali, namun pihak Dishub Kota Cimahi tetap akan melakukan pemantauan dengan serius karena Cimahi adalah jalur utama bagi kendaraan-kendaraan dari luar kota yang ingin menuju kampung halamannya.

Menurut informasi, dalam tiga tahun terakhir ada tiga juta lebih kendaraan yang melintasi ruas utama Kota Cimahi dan jumlah tersebut selalu bertambah tiap tahunnya, baik dari pengendara lokal maupun pengendara dari luar kota.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemverantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah kesaksian mantan anggota Komisi II ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis