Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Stasiun Pasar Senen Dipadati Para Pemudik

Berita Terkini : Stasiun Pasar Senen Dipadati Para Pemudik

Jakarta – Stasiun Senen adalah salah satu tempat yang melayani banyak pemudik. Kini kondisinya pun cukup ramai. Para pemidik pun tampak berjubel.

Berita Terkini : Stasiun Pasar Senen Dipadati Para Pemudik

”Jumlah penumpang yang berangkat tertinggi di Stasiun senen sebanyak 23.401 naik 84,89% dari hari normal,” kata Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Keterbukaan Informasi Publik Hadi Djuraid pada Jumat (1/7/2016).

Sebaliknya, Stasiun Bandung mendapat pendatang tertinggi dengan jumlah 10.159 orang, naik 14,29% dari hari normal. Kendati kereta api banyak diminati, namun kendaraan yang paling banyak digunakan pemudik menuju kampung halaman ialah mobil dan motor pribadi.

”Yang menarik adalah angkutan pribadi, kami memerlukan konsen luar biasa karena potensi kemacetan, kecelakaan sebagian besar ada disini. Mobil pribadi kita perkirakan jumlah 2.477.069 naik 4,11% dari tahun lalu,” papar Hadi.

Lebih mengejutkan lagi ialah jumlah kendaraan bermotor yang diperkirakan naik 48,82% dengan jumlah 5.637.683 motor.

Untuk kendaraan lain, Hadi mengaku pihaknya sudah menyiapkan 46.478 bus untuk melayani pemudik ke berbagai provinsi. Dan 529 pesawat untuk perjalanan via udara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ...