Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Yakin Tidak Ada Perbedaan Waktu Perayaan Idul Fitri 2016

MUI Yakin Tidak Ada Perbedaan Waktu Perayaan Idul Fitri 2016

Jakarta – Idul Fitri 1437 Hijriah memang kurang dari seminggu lagi. Namun, di Indonesia terkadang kita tak secara bersama-sama melaksanakan ibadah Sholat Id akibat perbedaan waktu yang ada diantara sebagian golongan. Namun, untuk tahun ini, MUI memprediksi jika seluruh warga muslim di Indonesia akan merayakannya di hari yang sama.

MUI Yakin Tidak Ada Perbedaan Waktu Perayaan Idul Fitri 2016

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Kantr Pusat MUI, Menteng, Jakarta Jumat (1/7/2016), Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin mengatakan jika semoga nantinya takkan terjadi perbedaan waktu Idul Fitri. Maruf menambahkan jika menurut perkiraan nanti tidak akan ada perbedaan untuk perayaan Idul Fitri.

Meski begitu, Maruf mengungkapkan jika nantinya apabila terjadi perbedaan waktu dalam merayakan Idul Fitri ini maka sebaiknya disikapi dengan sikap damai, saling menghargai, saling menghormati, dan juga mengedepankan semangat ukhuwah Islamiyah.

Maruf menegaskan jika MUI pun mengimbau khatib salat Idul Fitri ini nanti untuk menyampaikan pesan ketakwaan dan juga menyebarkan salam perdamaian. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...