Home > Ragam Berita > Internasional > Puluhan Gereja dan Masjid di Nigeria Ditutup

Puluhan Gereja dan Masjid di Nigeria Ditutup

Lagos – Guna mengurangi polusi suara, pemerintah kota komersial Nigeria, Lagos memutuskan menutup puluhan gereja, masjid dan hotel. Demikian yang telah dijelaskan oleh pejabat setempat Minggu (3/7/2016).

Puluhan Gereja dan Masjid di Nigeria Ditutup

Keriuhan jelas terdengar dari pengeras suara puluhan masjid dan gereja di kota ini yang berlomba-lomba menyampaikan pesan-pesan mereka. Kota berpenduduk sekitar 20 juta jiwa itu juga terkenal akan kemacetan lalu lintasnya yang parah.

“Sebanyak 70 gereja, 20 masjid, 11 hotel, bar dan kelab ditutup di seluruh Lagos,” kata seorang pejabat di Badan Perlindungan Lingkungan Negara Bagian Lagos (LASEPA).

“Gereja dan masjid yang ditutup diminta untuk melepas pengeras suara yang diarahkan ke luar bangunan sehingga aktivitas mereka tidak mengganggu warga sekitar tetapi mereka menolak,” tambah pejabat itu.

Pejabat tersebut menambahkan bahwa jika dalam waktu lima tahun ke depan, pemerintah lagos menginginkan tidak adanya lagi kebisingan yang dihasilkan oleh gereja, masjid atau hotel.

“Kami ingin memastikan pada 2020 Lagos akan bebas dari kebisingan. Dengan status kami sebagai megacity, maka pada 2020 kami akan bebas dari kebisingan,” tambah dia.

Pemerintah juga tidak akan mengizinkan kalau sampai ada bangunan-banguna darurat di Lagos, digunakan sebagai tempat ibadah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...