Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Rumah Sakit di Medan Ini Memamakai Vaksin Palsu

Tiga Rumah Sakit di Medan Ini Memamakai Vaksin Palsu

Medan – Tiga rumah sakit di Medan, Sumatera Utara (Sumut) yakni Rumah Sakit Murni Teguh, Rumah Sakit Stella Maris dan Rumah Sakit Columbia Asia disidak Dinas Kesehatan Kota Medan.

Tiga Rumah Sakit di Medan Ini Memamakai Vaksin Palsu

“Dari ketiga rumah sakit ini, tak ditemukan vaksin palsu. Pihak rumah sakit tersebut memesannya melalui disributor yang dapat dipertanggungjawabkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Paulita Nasution usai melakukan sidak di Rumah Sakit Columbia Asia, Medan, Minggu (3/7/2016).

Pihak Dinas Kesehatan Kota Medan sengaja menyidak guna untuk melihat apakah vaksin-vaksin yang terdapat pada rumah sakit di Medan seusai dengan ketentuan dan legalitasnya.

“Dalam tiga hari belakangan, ada 30 rumah sakit yang kita kunjungi, ada juga beberapa klinik dan juga apotek. Dari situ, kita menemukan vaksin expired di dua rumah sakit,” papar Paulita.

“Sejauh ini, Medan tak ada vaksin palsu yang beredar. Kita juga ada mengambil sampel vaksin,” sambung paulita.

Vaksin yang masa expirednya telah habis, langsung ditarik dan disita oleh Dinas Kesehatan. Paulita tidak mau menyebutkan berapa jumlah vaksin yang sudah disita oleh pihak dinas kesehatan.

x

Check Also

DPR Imbau Polri Segera Membentuk Densus Tipikor

DPR Imbau Polri Segera Membentuk Densus Tipikor

Jakarta – Komisi III DPR RI telah menggelar rapat kerja dengan Kapolri beserta jajaran pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis