Home > Olahraga > Bola > Prediksi Semifinal Euro 2016 : Rekor Jerman Lebih Mentereng

Prediksi Semifinal Euro 2016 : Rekor Jerman Lebih Mentereng

Paris – Tim nasional Jerman punya rekor positif ketika berhadapan dengan tuan rumah pada semifinal sebuah turnamen antarnegara.

Prediksi Semifinal Euro 2016 : Rekor Jerman Lebih Mentereng

Jerman akan menantang tuan rumah Perancis pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016). Pelatih Jerman, Joachim Loew, menilai timnya bukan favorit pada laga tersebut.

“Kami tidak hanya bermain melawan sebuah tim. Kami akan berhadapan dengan satu negara, jadi kami tidak bisa dikatakan sebagai favorit,” kata Loew seperti dilansir dari BBC dalam jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (6/7/2016).

Kendati demikian, Jerman selalu punya rekor positif menghadapi Perancis. Sejak kekalahan pada perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 1958, Der Panzer – julukan Jerman – tak pernah kalah dari Les Bleus – sebutan Perancis – dalam turnamen resmi.

Terbaru, Jerman menang 1-0 pada perempat final Piala Dunia 2014. Kemenangan atas Perancis berujung pada gelar juara dunia bagi Jerman.

Catatan positif itu bisa saja terulang pada pertemuan kali ini. Apalagi, Jerman punya rekor positif setiap berhadapan dengan tuan rumah sebuah turnamen.

Sejak kalah dari Swedia pada Piala Dunia 1958, Jerman enam kali melangkah ke final seusai mengalahkan tuan rumah.

Mereka menyisihkan Belgia (1972), Yugoslavia (1976), Swedia (1992), Inggris (1996), Korea Selatan (2002), dan Brasil (2014).

Dari enam upaya itu, tiga di antaranya berujung gelar juara, yakni Piala Eropa 1972, Piala Eropa 1996, dan Piala Dunia 2014.

Loew tak mau melulu bergantung pada faktor sejarah. Dia belajar dari kekalahan 0-2 pada laga uji coba kontra Perancis di Stade de France, November 2015 lalu.

“Kedua tim punya kualitas bagus. Mereka yang paling sedikit membuat kesalahan akan menjadi pemenang pada laga nanti,” tutur Loew.

Hanya, pelatih berusia 56 tahun itu juga punya keyakinan bahwa Jerman akan bisa melangkah ke partai puncak sekaligus mengawinkan gelar juara Piala Eropa dan Piala Dunia.

“Kami akan menjadi lawan terberat Perancis di turnamen ini. Kami akan mengerahkan segalanya untuk melangkah ke final,” ujar Loew.

Pemenang partai ini sudah ditunggu Portugal pada laga puncak, Minggu (10/7/2016). Portugal menjadi tim pertama yang ke final seusai menang 2-0 atas Wales, Rabu (6/7/2016). (Hendy – satupedia.com)

x

Check Also

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Manchester – Manajer Jose Mourinho memastikan bahwa penjaga gawang andalannya, David De Gea tak akan ...