Home > Ragam Berita > Internasional > Wanita Dengan Burka Dapat Didenda Rp 1,3 Miliar di Negara Ini

Wanita Dengan Burka Dapat Didenda Rp 1,3 Miliar di Negara Ini

Bern – Bagi yang ingin bepergian ke luar negeri, khususnya ke Eropa, sebaiknya mempelajari lebih dahulu peraturan di negara yang dituju untuk menghindari masalah akibat ketidaktahuan akan peraturan di negara tersebut.

Wanita Dengan Burka Dapat Didenda Rp 1,3 Miliar di Negara Ini

Negara yang terkenal dengan coklatnya, Swiss, telah mengeluarkan peraturan baru dengan melarang wanita memakai burka atau baju kurung. Bila melanggar, siap-siap untuk didenda sebesar 8000 poundsterling atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Dikutip dari express.co.uk, Rabu (6/7/2016), alasan pelarangan ini karena bertentangan dengan tradisi di negara Swiss.

“Bukannya tidak menghormati, namun pelarangan ini guna melestarikan hal-hal tradisional di Swiss. Meski demikian, kami tetap respek pada kaum muslimah yang ada di wilayah kami,” ujar petugas Ticino Turismo, sebuah pusat informasi untuk para pelancong.

Namun demikian, pelarangan penggunaan burka ini hanya berlaku di wilayah Tessin, sejak adanya referendum yang menyebutkan 65 persen warga Tessin melarang penggunaan burka di wilayahnya.

Undang-Undang anti burka telah diberlakukan sejak 1 Juli 2016 dengan melarang setiap wanita di wilayah tersebut menggunakan burka, baju kurung dan juga niqab. Bila ada yang melanggar, polisi akan langsung menangkapnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ustad Alfian Tanjung Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Tudingan PKI

Ustad Alfian Tanjung Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Tudingan PKI

Jakarta – Ustad Alfian Tanjung akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis