Home > Ragam Berita > Internasional > 25 Orang Terluka Akibat Ledakan Bom di Kereta

25 Orang Terluka Akibat Ledakan Bom di Kereta

Taipei – Sebuah bom pipa meledak di sebuah kereta api di ibu kota Taiwan, Taipei, pada Kamis tengah malam, 7 Juli 2016 waktu setempat.

25 Orang Terluka Akibat Ledakan Bom di Kereta

Otoritas Taiwan mengatakan bahwa ledakan tersebut melukai 25 orang penumpang kereta.

Menurut stasiun televisi Channel News Asia, Jumat 8 Juli 2016, seorang saksi mengatakan bahwa ledakan tersebut mengguncang stasiun Songshan di Taipei pada tengah malam tadi.

“Saya melihat seorang pria meninggalkan perangkat hitam panjang di kereta sebelum ledakan,” kata seorang saksi mata.

Laporan menyatakan bahwa polisi setempat saat ini tengah melakukan pencarian dan memburu seorang tersangka laki-laki yang diduga berusia 40-an, dengan mengenakan pakaian serba hitam.

Berdasarkan penyelidikan awal yang dilakukan, aparat kepolisian mengesampingkan bahwa insiden tersebut merupakan aksi teror. Polisi menemukan bahwa bom itu diledakkan dari jarak dekat, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa satu dari 25 korban yang terluka adalah pelakunya.

Perdana Menteri Taiwan, Lin Chuan mengatakan bahwa ledakan tersebut tampaknya merupakan tindakan kejahatan yang disengaja. Sementara itu, polisi dan pemadam kebakaran menegaskan bahwa ledakan berasal dari sebuah pipa baja. (Hendy – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis