Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Langkah Jasa Marga Atasi Arus Balik Lebran

Inilah Langkah Jasa Marga Atasi Arus Balik Lebran

Jakarta – Lebaran telah usai. Para pemudik pun bakal segera kembali ke kota asal. Nah, diprediksi, puncak arus balaik bakal terjadi pada Minggu (10/7/2016).

Inilah Langkah Jasa Marga Atasi Arus Balik Lebran

Karena itu, PT Jasa Marga bakal mengambil langkah antisipasi. Sebab, lonjakan arus mudik ke Jakarta diperkirakan bakal terjadi. Tepatnya di Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jagorawi, dan Tol Jakarta-Tangerang.

Pada puncak arus balik, lonjakan kendaraan diperkirakan masuk dari Jalur Utara, Tengah, Selatan dan Barat kemudian akan melintasi Gerbang Tol (GT) Cimanggis Utama Jalan Tol Jagorawi sebanyak 81 ribu lebih.

”Sedangkan yang melintasi GT Karang Tengah Jalan Tol Jakarta-Tangerang sebanyak 99 ribu lebih,” kata Dwimawan Heru Santoso, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga pada Sabtu (9/7/2016).

Menurut dia, lonjakan signifikan terjadi di GT Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yaitu sebanyak 115 ribu lebih kenderaan atau meningkat 52,05 persen dibanding volume lalu lintas harian.

Pengaturan lalu lintas di GT Cikarang Utama 2 dan 3 dengan mengarahkan kendaraan keluar GT Cikarang Barat 2 kemudian masuk menuju Jakarta melalui GT Cikarang Barat 4.

”Melakukan contra flow di sekitar tempat istirahat KM 68+000 sampai dengan 50+000 dan KM 44+800 sampai dengan 39+000 Jalur B (arah Jakarta),” sebutnya.

Masyarakat diimbau agar tetap berhati-hati, gunakan jalur alternatif dan pastikan perbekalan makanan dan BBM cukup, karena tempat istirahat dan pelayanan (TI/TIP) akan diberlakukan buka tutup. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dikabarkan Mencalonkan Diri Dalam Pilgub Jabar, Aa Gym Angkat Bicara

Dikabarkan Mencalonkan Diri Dalam Pilgub Jabar, Aa Gym Angkat Bicara

Jakarta – Baru-baru ini, ulama kondang, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengungkapkan bahwa dirinya tidak ...