Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Hamilton, Pebalap Tercepat di Latihan Bebas Ketiga

Berita F1 : Hamilton, Pebalap Tercepat di Latihan Bebas Ketiga

Silverstone — Formula One kini sedang menjalani seri Inggris. Nah, para pembalap pun telah melakoni sesi Latihan Bebas ketiga. Pembalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai yang tercepat. Dia menorehkan waktu 1 menit 30,904 detik.

Berita F1 : Hamilton, Pebalap Tercepat di Latihan Bebas Ketiga

Rekan setim Hamilton, Nico Rosberg, harus puas berada di posisi dua dengan selisih 0,063 detik dari waktu Hamilton. Hasil mengecewakan juga harus didapat oleh Ferrari. Kedua pembalap mereka, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen gagal memasuki posisi empat besar.

Parahnya lagi, Vettel mengabarkan melalui tim radio bahwa terjadi kesalahan dalam gear box-nya. Jika hal tersebut benar terjadi dan Ferrari mengganti gear box baru, maka mereka akan mendapatkan penalti berupa penurunan posisi.

Di samping itu, pembalap Indonesia Rio Haryanto, yang membalap bersama Manor Racing berada di posisi 20 dengan catatan satu menit 34,471 detik. Rio berhasil unggul dari rekan setimnya, Pascal Wehrlein yang berada di posisi 22.

Tentu hasil tersebut bisa dimanfaatkan oleh Rio Haryanto untuk memotivasi diri jelang sesi kualifikasi. (Tita Yanuantari – harianinido.com)

x

Check Also

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Hamamatsu – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui kalau proses adaptasi sang rider, Andrea Iannone ...