Home > Ragam Berita > Nasional > Bukittinggi-Agam Diguncang Gempa 5,4 SR

Bukittinggi-Agam Diguncang Gempa 5,4 SR

Bukittinggi – Gempa kembali mengguncang Bukittingi dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (10/7/2016) pukul 16.31. Gempa Bumi tersebut berkekuatan 5,4 skala Richter.

Bukittinggi-Agam Diguncang Gempa 5,4 SR

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui cuitan pada akun resminya mengungkapkan gempa terjadi di Pasaman.

Gempa terjadi pada koordinat 0.21 Lintang Utara dan 100.08 Bujur Timur, 10 km Barat Daya Pasaman, Sumatera Barat, dengan kedalaman 10 km.

Salah seorang warga,Tilatang Kamang Agam, Murniati, 57, mengatakan, ia terkejut dengan adanya gempa sore ini. ”Gempa terasa cukup kuat, sehingga saya serta keluarga terkejut dan keluar dari rumah,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Bukittinggi, Hendri, 25, juga merasakan hal serupa dan berharap tidak terjadi dampak serius. ”Saya juga terkejut dengan gempa ini, semoga saja tidak ada kerusakan yang terjadi,” ungkapnya.

Hingga saat ini belum ada laporan resmi terkait adanya korban jiwa maupun materi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Akan Latih Pedagang Ketika Menghadapi Musibah Kebakaran

Sandiaga Akan Latih Pedagang Ketika Menghadapi Musibah Kebakaran

Jakarta – Insiden kebakaran memang sering terjadi di sebuah pasar. Oleh karena itu, calon wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis