Home > Teknologi > Games > Aplikasi Game Pokemon Go Yang Bikin Heboh

Aplikasi Game Pokemon Go Yang Bikin Heboh

Jakarta – Dalam beberapa hari ini para pecinta game sedang dibuat heboh dengan hadirnya aplikasi game baru berbasis augmented-reality, Pokemon Go.

Aplikasi Game Pokemon Go Yang Bikin Heboh

Game ini merupakan hasil produksi kerja sama antara Pokemon Company, Nintendo, dan Niantic. Nama terakhir merupakan perusahaan spin-off Google yang berada di balik game populer Ingress.

Di dalam Pokemon Go, pengguna diajak untuk berlomba mencari dan menangkap mahkluk Pokemon di luar rumah yang akan muncul secara real time di dunia nyata dengan basis GPS. Dengan GPS tersebut pengguna ditantang untuk menemukan dan mengumpulkan Pokemon serta item-item yang tersedia.

Melalui layar smartphone, nantinya pengguna dapat melihat berbagai animasi dan obyek 3D di layar berupa berbagai jenis monster Pokemon. Pengguna kemudian berperan sebagai trainer yang tugasnya menangkap sebanyak mungkin Pokemon dan melatihnya.

Pokemon-Pokemon ini dapat ditemukan di beberapa area di sekitar pengguna, bahkan di sungai atau laut. Tentu saja game ini mengajak pengguna untuk menjelajah daerah sekitar untuk menangkap monster Pokemon.

Setelah itu, pengguna diharuskan untuk melatih Pokemon yang telah ditangkap tersebut agar levelnya naik dan semakin kuat.

Di level tertentu, pengguna juga dapat saling bertukar Pokemon atau dapat membuat Pokemon yang dimiliki saling bertarung dengan milik pengguna lainnya.

Namun sayangnya, aplikasi game Pokemon Go ini belum dapat dinikmati di Indonesia dan baru dapat digunakan di Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Jepang. Dalam waktu dekat, game Pokemon Go ini akan juga tersedia di Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Middle-earth: Shadow of War, Game dengan Kapasitas Hardisk Besar

Middle-earth: Shadow of War, Game dengan Kapasitas Hardisk Besar

Jakarta – Bagi para penggemar game aksi petualangan, judul game Middle-earth yang dikembangkan Monolith Productions ...