Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Shinzo Abe Mengecam Uji Coba Misil Korut

Berita Internasional : Shinzo Abe Mengecam Uji Coba Misil Korut

Tokyo – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengecam uji coba misil balistik dari kapal selam Korea Utara (Korut). Pihaknya sangat menentang keras aksi tersebut. Hal tersebut merupakan ancaman nyata bagi Dewan Keamanan PBB.

Berita Internasional : Shinzo Abe Mengecam Uji Coba Misil Korut

Sebagaimana diketaui, misil balistik tersebut diluncurkan setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan (Korsel) mengambil sikap. Kedua negara sepakat memasang sistem anti-misil. Tujuannya, menghindari ancaman Pyongyang.

Aksi itu juga dilakukan dua hari pasca Korut memperingatkan pihaknya tengah merencanakan respon keras atas “deklarasi perang” AS. ”Kita harus mengutuk keras peluncuran itu melalui kerja sama dengan komunitas internasional,” kata Abe sebagaimana diberitakan kantor berita Kyodo pada Minggu (10/7/2016).

Abe juga mengungkap peluncuran rudal itu tak begitu berdampak pada keamanan nasional Jepang, tambahnya.

Peluncuran misil pada Sabtu tampaknya mengalami kegagalan pada tahap awal penerbangannya, terang militer Korsel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

Washington – Mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dikabarkan masuk rumah sakit. Sebagaimana diberitakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis