Home > Ragam Berita > Internasional > Kepolisian Dallas Mendapat Informasi Rencana Serangan Skala Besar

Kepolisian Dallas Mendapat Informasi Rencana Serangan Skala Besar

Dallas – Belum lama ini, terjadi penembakan di Dallas. Nah, pelakunya pun telah ditangkap kepolisian setempat. Namun, yang mengagetkan, pelaku bakal beraksi dengan skala lebih besar. Hal tersebut diperoleh saat dia diinterograsi

Kepolisian Dallas Mendapat Informasi Rencana Serangan Skala Besar

Sebagaimana diberitakan AFP pada Senin (11/7/2016), pihak kepolisian mendapatkan informasi ini setelah 200 orang ditahan saat unjuk rasa yang berujung kekerasan antara penduduk kulit hitam dan polisi.

Kemarahan menyebar di berbagai wilayah di Amerika menyusul tewasnya dua warga kulit hitam di tangan polisi pada minggu lalu, dan menyusul serangan pelaku penembakan di Dallas yang menyerang polisi berkulit putih.

Pelaku penembakan yang diketahui bernama Micah Johnson pernah bertugas di Angkatan Darat AS dan merupakan veteran perang Afghanistan. Johnson melepaskan tembakan pada Kamis (7/7) malam lalu dengan senapan saat terjadi protes damai terhadao penembakan di Louisiana dan Minnesota.

Dalam penggeledahan di rumahnya ditemukan manual bahan-bahan pembuat bom dan taktik militer. Kepala Kepolisian Dallas David Brown mengatakan pihaknya meyakini pelaku merencanakan sesuatu yang besar.

“Berdasarkan bukti bahan pembuat bom dan jurnal bahwa tersangka sedang berlatih merakit pemicu bom dan bahan-bahannya itu cukup besar untuk memiliki efek besar terhadap kota ini,” kata Brown.

“Kami berkeyakinan pelaku memiliki rencana lain,” terangnya.

x

Check Also

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Manila – Tuduhan penggunaan narkoba pada Paolo Duterte membuat sang ayah yang tak lain adalah ...