Home > Teknologi > Games > Belajar Arti Tanda dan Istilah di Game Pokemon Go

Belajar Arti Tanda dan Istilah di Game Pokemon Go

Jakarta – Pokemon Go memang saat ini sudah menajdi salah satu permainan yang cukup digemari oleh para gamers di dunia, tak terkecuali Indonesia. Jika kalian masih emrasa minim informasi dengan beberapa istilah di Pokemon Go, maka tak usah khawatir karena berikut ini akan admin berikan beberapa penjelasan mengenai istilah dan tanda yang terdapat pada game yang satu ini.

Belajar Arti Tanda dan Istilah di Game Pokemon Go

PokeStop
Saat kamu melihat lambang persegi berwarna biru di peta Pokemon Go milikmu, lambang itu dinamakan dengan PokeStop. Tanda tersebut akan berubah menjadi lingkaran saat kamu sudah berada dekat dengan PokeStop. Klik dan putarlah PokeStop tersebut, nanti akan muncul item berupa Pokeball, egg, potion, revive, dan beberapa item lainnya yang akan sangat membantu pencarian Pokemon nantinya.

CP (Combat Points) dan Statistik Pokemon
Setelah kita menangkap Pokemon, kita akan disuguhkan dengan statistik atau data yang terdapat pada pokemon tersebut. Ada CP (Combat Point) yang menandakan kekuatan dari pokemon, semakin tinggi CP, maka daya tarungnya juga akan semakin kuat.

Pokemon Eggs
Dari PokeStop biasanya kita juga mendapatkan Pokemon Eggs. Telur yang kita dapatnya bisa di eram di dalam inkubator dan nantinya telur akan menetas setelah kita sebagai trainer berjalan dan menempuh jarak yang sudah ditentukan.

Gym
Gym adalah tempat untuk seorang trainer bertarung. Kita hanya bisa mengakses Gym kalau sudah mecapai level 5 saja, setelah itu kita akan disuguhkan tiga tim pilihan, yaitu Mystic untuk biru, Valor untuk merah, dan Instinct untuk kuning. Setiap tim memiliki lambang Pokemon legendanya masing-masing.

Pokemon Legenda
Pokemon legenda adalah pokemon langka yang diidamkan oleh banyak orang. Untuk mendapatkan pokemon ini tidaklah mudah, hanya pada tempat-tempat tertentu saja, dan kemungkinan sangat sulit untuk menuju kesana. Pokemon legenda generasi pertama yang terdapat pada Pokemon Go adalah Zapdos, Moltres, Articuno, Mew, dan Mewtwo. Kemungkinanan hanya akan ada 5 jenis pokemon ini saja pada game Pokemon Go.

Jejak Kaki di Bawah Pokemon
Jejak kaki yang terdapat dibawah Pokemon Go tandanya adalah seberapa jauh dia dari posisimu sekarang. Seperti tiga jejak kaki berarti pokemon berada sekitar 300 meter dari kamu, dua jejak kaki berarti 200 meter di dekatmu, dan semakin sedikit jejak kaki, maka semakin dekat kamu dengan Pokemon baru yang akan kita tangkap.

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Remaja Indonesia Jadi Pemenang Utama Pengembang Game Online Google

Hebat! Remaja Indonesia Jadi Pemenang Utama Pengembang Game Online Google

Jakarta – Remaja Indonesia kembali mampu menunjukkan bahwa mereka harus diperhitungkan pada level dunia. Kaisar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis