Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pengakuan Suami Mirna Terkait Kejanggalan Sikap Jessica

Inilah Pengakuan Suami Mirna Terkait Kejanggalan Sikap Jessica

Jakarta – Dalam lanjutan persidangan kasus dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin yang dilakukan oleh terdakwa Jessica Kumala Wongso terungkap kejanggalan-kejanggalan sikap Jessica yang terlihat pada saat kejadian yang disaksikan oleh suami Mirna, Arif Soemarko.

Inilah Pengakuan Suami Mirna Terkait Kejanggalan Sikap Jessica

Menurut kesaksian Arif, ia melihat Jessica nampak panik saat dokter yang memeriksa jenasah Mirna di Rumah Sakit Abdi Waluyo menjelaskan bahwa kemungkinan Mirna diracun seseorang.

“Dokter bilang kayanya diracun. Setelah itu Jessica kelabakan,” ujar Arif saat memberi kesaksian di sidang keempat kasus pembunuhan istrinya, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2016).

Arif kemudian menggambarkan bagaimana kepanikan Jessica dengan terus mengikuti pembicaraan yang dilakukan antara ayahanda Mirna Darmawan Salihin dan keluarga Mirna soal dugaan racun yang disampaikan dokter.

“Kayak nguping-nguping gitu dia (Jessica), ngikutin orang, nyari-nyari info,” ucap Arif.

Arif juga melihat Jessica bertambah panik ketika ayah Mirna meminta dokter untuk mengambil sampel cairan di organ lambung Mirna.

“Jessica mulai bertingkah kayak orang asma. Itu banyak yang melihat tidak hanya saya. Adik-adik dan keluarga saya melihat,” ucap Arif.

Sebelumnya, kejanggalan sikap Jessica sudah mulai Arif lihat saat Jessica berada di sisi Mirna ketika Mirna masih dibawa ke klinik Dokter Damayanti Grand Indonesia hingga dibawa ke RS Abdi Waluyo.

Selama itu, Arif tidak pernah melihat Jessica menyentuh Mirna, justru yang membersihkan busa dari mulut Wayan adalah Hanie Juwita Boon yang pada saat itu ikut hadir bersama Mirna menemui Jessica di café.

“Dia diam saja tidak menolong, tidak mau menyentuh atau apapun. Saya lihatnya, Ini orang kenapa? Trauma atau apa?” ucap Arif.

Sikap diam dan datar juga ditunjukkan Jessica saat Arif menanyakan kronologi kejadiannya hingga Mirna sampai meregang nyawa seperti itu.

“Yang saya tanyakan, kenapa bisa sampai begini? Yang jawab terus Hanie. Jessica tidak menimpali apa-apa. Diam doang.”
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Acuhkan Kritik Prabowo, Pemerintah Tetap Kirim Bantuan Ke Rohingya

Acuhkan Kritik Prabowo, Pemerintah Tetap Kirim Bantuan Ke Rohingya

Jakarta – Dengan terkirimnya bantuan terbaru dari Presiden Joko Widodo kepada etnis Rohingya, maka total ...