Home > Ragam Berita > Nasional > Kamerad Berikan Dukungan kepada Buwas untuk Maju Dalam Pilgub DKI

Kamerad Berikan Dukungan kepada Buwas untuk Maju Dalam Pilgub DKI

Jakarta – Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) memberikan dukungan kepada Komjen Pol Budi Waseso (Buwas). Dukunga tersebut mendorong kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memimpin Jakarta. Dia pun diminta mencalonkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Kamerad Berikan Dukungan kepada Buwas untuk Maju Dalam Pilgub DKI

Koordinator Presidium Kamerad, Arief Wicaksana mengatakan, Buwas terbukti sudah berhasil memimpin BNN memberantas perederan narkoba di Tanah Air. Oleh karena itu, Buwas diharapkan dapat memimpin Jakarta lima tahun kedepan.

”Dalam waktu kurang lebih setahun Buwas sudah banyak pencegahan dan pemberantasan narkoba. Beliau mencoba untuk memberikan beberapa langkah pencegahan meliputi tes urine secara rutin di lingkungan kerja, sosialisasi, dan rehabilitasi,” ujar Arief pada Selasa (12/7/2016).

Dari langkah rehabilitasi, dia berhasil merehabilitasi 42.429 pecandu dan korban narkoba dari 2015 hingga 2016. Dalam kurun waktu tersebut kata dia juga telah terungkap 1.015 kasus dari 72 jaringan sindikat narkotika dengan jumlah tersangka 1.681.

”Dari seribu kasus dan tersangka itu, berhasil diungkap kejahatan tindak pidana pencucian uang dengan nilai aset yang berhasil dirampas Rp 142 juta,” ucapnya.

Dijelaskan olehnya, Indonesia sudah dinyatakan darurat narkotika sejak 2014, dengan perkiraan jumlah pengguna mencapai 4 juta.

”Maka melihat prestasi yang gemilang dari seorang Kepala BNN, Kamerad merasa perlu untuk mendukung Buwas untuk mengikuti ajang kontestasi perhelatan akbar Pilgub DKI Jakarta,” terangnya.

Karena kata dia, Jakarta adalah Ibu Kota provinsi yang dekat dengan pusat pemerintahan Indonesia, sehingga harus dapat menjadi barometer bagi daerah-daerah yang lain khususnya dalam penanganan narkotika.

”Sehingga generasi muda dapat berjuang untuk bangsa dan negaranya tanpa menggunakan barang yang merusak jiwa dan raga generasi masa depan bangsa kita,” tutup Arief. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Jakarta – Kabar terbaru dari Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI menjelaskan bahwa akan ada Aksi ...