Home > Olahraga > Bola > Barcelona Ternyata Lakukan Penggelapan Pajak dalam Transfer Neymar

Barcelona Ternyata Lakukan Penggelapan Pajak dalam Transfer Neymar

Barcelona – Sebuah dokumen kesepakatan antara Barcelona dengan Otorotias Pajak Spanyol yang telah dirilis mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan terkait kecurangan salah satu klub besar Spanyol ini dalam proses transfer ujung tombaknya, Neymar, pada 2013 lalu.

Barcelona Ternyata Lakukan Penggelapan Pajak dalam Transfer Neymar

Dalam dokumen tersebut disebutkan, Barcelona mengakui telah melakukan dua pelanggaran pajak saat mendatangkan Neymar ke Spanyol.

Pelanggaran pertama disebutkan, Barcelona telah memerintahkan kepada Neymar Senior untuk membuat perusahaan baru agar Barca dapat menyalurkan dananya dengan alasan bisnis komersial, padahal tujuan utamanya untuk memecah biaya transfer Neymar agar terlihat lebih kecil sehingga pajaknya juga kecil.

Pelanggaran yang kedua, tindakan menyembunyikan harga transfer Neymar sehingga memperkecil total biaya transfer yang sesungguhnya.

Dokumen transfer Neymar saat itu ditanda tangani oleh Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan Sandro Rosell. Keduanya sekaligus sebagai otak operasi yang telah merencanakan semuanya.

Meskipun perbuatan tersebut telah direncanakan oleh kedua petinggi Barcelona ini namun karena mereka melakukannya atas nama klub dan untuk keuntungan klub maka mereka bebas dari hukuman dan Barcelona harus menanggung semua kerugian, denda, dan biaya hukumnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Cahill Kecam Aturan di Laga Final FA, Ada Apa ?

Cahill Kecam Aturan di Laga Final FA, Ada Apa ?

London – Kapten Chelsea Gary Cahill menyebut aturan offside saat ini adalah aturan yang sungguh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis