Home > Teknologi > Games > Game Pokemon Go Berpotensi Membuat Orang Giat Berolahraga

Game Pokemon Go Berpotensi Membuat Orang Giat Berolahraga

Jakarta – Sejak diluncurkan pada 6 Juli 2016, game Pokemon Go menjadi sangat populer dan banyak diperbincangkan. GAme ini dinilai memberikan pengaruh yang baik dalam menunjang aktifitas fisik.

Game Pokemon Go Berpotensi Membuat Orang Giat Berolahraga

Lewat cara bermainnya, Anda mau tak mau diharuskan melakukan aktifitas fisik, seperti berjalan kaki. Game online itu menjadi salah satu permainan yang cukup berhasil membuat pengguna smartphone berolahraga.

Dikembangkan oleh perusahaan Niantic serta didistribusikan oleh The Pokemon Company, permainan ini seperti datang ke dunia nyata, dengan menggunakan kamera pada smartphone. Untuk menemukan Pokemon, pengguna diwajibkan bergerak di dunia nyata untuk menggerakkan avatar mereka di dalam game tersebut.

Para pemain harus berkonsentrasi dalam permainan untuk menangkap semua Pokemon yang mereka inginkan. Bahkan, beberapa di antara mereka tidak mempedulikan cuaca yang panas atau pun dingin untuk mencapai gol permainan ini.

Beberapa pengguna Pokemon Go pun melontarkan kesannya setelah mencoba memainkan Pokemon Go. Salah satunya pemilik akun twitter @MissyYuri yang mengatakan harinya cukup produktif, karena ia berhasil menangkap 20-an Pokemon dalam 2 jam. Kakinya terasa pegal.

“I’d say today was a productive day. Walked for 2hrs, caught 20 something pokemon & ended up w/ sore legs&feet #PokemonGO” @MissyYuri

Permainan ini, memang secara tak langsung dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan aktifitas fisik seseorang. Demikian seperti dilansir dari Inquistr, Kamis (14/7/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...