Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Sebanyak 69 Aktivis KNPB Diciduk Polisi

Berita Terkini : Sebanyak 69 Aktivis KNPB Diciduk Polisi

Jakarta – Beberapa waktu lalu, terjadi demo di Timika. Nah, aktivis Komite Nasional Papua Barat (KNPB) terlibat dalam aksi tersebut. Namun, sekitar 69 anggota ditangkap.

Berita Terkini, 69 Aktivis, KNPB, Diciduk, Polisi

Hal tersbeut pun dibenarkan Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul. ‎”Kita lakukan pengamanan dalam arti kita melakukan pemeriksaan terhadap 69 yang diamankan,” ujar Martinus pada Rabu (13/7/2016).

Martinus menambahkan, terdapat dua orang yang diduga menjadi dalang pengerahan massa saat demo di kota tersebut.‎ Keduanya diketahui bernama Yanto Awerkion dan Sem Ukago.

”Belum tersangka, ‎masih dilakukan pemeriksaan. Tapi ketua dan sekretaris itu yang melakukan penghasutan. Tapi sudah dipulangkan kemarin dan pagi ini,” ungkapnya.

Ditahannya 69 aktivis tersebut diduga lantaran dalam demo tersebut diselubungi oleh gerakan separatis yang menghasut untuk dapat memisahkan diri dari NKRI.

‎”Mereka melakukan penyebaran selebaran untuk provokasi untuk melakukan demo untuk upaya memisahkan diri dari NKRI,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...