Home > Ragam Berita > Nasional > Jampidsus Arminsyah Terseret Kasus Suap Kejati

Jampidsus Arminsyah Terseret Kasus Suap Kejati

Jakarta – Kasus suap pengamanan perkara PT Brantas Abipraya kini sedang bergulir. Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang sedang menangani kasus tersebut. Terlebih, kini nama Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Arminsyah terseret dalam kasus tersebut

Jampidsus Arminsyah Terseret Kasus Suap Kejati

Nama Arminsyah ditanyakan salah seorang jaksa penuntut umum KPK Kristanti terhadap Treasure Manager kantor pusat PT Brantas Abipraya Joko Widyantoro. Dia bersaksi bagi tiga terdakwa dalam kasus ini. Mereka adalah Dandung Pamularno (senior manager pemasaran PT Brantas Abipraya), Sudi Wantoko (direktur keuangan PT Brantas Abipraya) dan Marudut (direktur utama PT Basuki Rahmanta Putra).

Joko pun bercerita saat itu seorang tenaga Ahli pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hariansyah berniat memberikan bantuan konsultasi kepada Marudut dan Dandung Pamularno serta beberapa orang lainnya dengan menghubungi orang di Kejaksaan Agung.

Joko mengetahuinya saat mereka melakukan pertemuan di Lapangan Golf Pondok Indah, sebelum Joko akan menghadiri panggilan pemeriksaan dari pihak Kejati DKI Jakarta pada 23 Maret 2015.

”(Selain itu disana) ada Pak Bono, ada dua lagi. Satu staf Pak Dandung, Pak Yunus, Pak Oni kepala wilayah V PT Brantas. Pak Khariansyah, dan saya,” kata Joko pada Rabu (13/7/2016).

”Yang saya tahu beliau (Hariansyah) punya kawan di Kejaksaan Agung mau ditanyakan,” lanjut Joko.
Joko menegaskan Hairiansyah hanya memberikan janji akan membantu penanganan perkara yang berujung adanya suap menyuap.
”Saya kurang tahu persis. Faktanya saya tidak lihat dia cuma bilang dia punya teman (di Kejagung). Dia akan telpon, seingat saya (Hairinsyah) sampaikan pada saat itu,” ungkap Joko. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...