Home > Ragam Berita > Nasional > Banyak Toilet DPRD Rusak, Ahok Duga Ada Korupsi di Pembangunan Toilet

Banyak Toilet DPRD Rusak, Ahok Duga Ada Korupsi di Pembangunan Toilet

Jakarta – Terkait banyaknya laporan kerusakan terhadap sejumlah toilet di Gedung DPRD DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menduga telah terjadi korupsi karena renovasi baru saja dilakukan pada 2014 lalu.

Banyak Toilet DPRD Rusak, Ahok Duga Ada Korupsi di Pembangunan Toilet

Ahok menduga korupsi menyebabkan rendahnya kualitas bangunan dan hal itu terjadi bersamaan dengan munculnya anggaran-anggaran siluman pada saat itu sebelum e-budgeting diberlakukan. Untuk hal ini Ahok akan memeriksa laporan tersebut.

“Ini tuh seperti yang saya katakan di tahun 2014 banyak sekali anggaran yang tiba-tiba muncul yang kami enggak tahu karena kan waktu itu enggak mau e-budgeting,” kata Ahok di Balai Kota, Jumat (15/7/2016).

e-Budgeting sendiri baru dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun anggaran 2015 untuk mencegah permainan anggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum pemerintah.

“Memang oknum di kiri kanan begitu banyak. Eksekutif ada oknumnya enggak? oh penuh. Mark up di sana penuh. Makanya kan saya mulai berantem-berantem waktu mau e-budgeting,” ujar Ahok.

Menurut data dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan, anggaran untuk renovasi toilet Gedung DPRD DKI Jakarta pada tahun anggaran 2014 sebesar Rp 50 miliar. Sedangkan kerusakan yang terjadi saat ini kebanyakan pada kloset dan wastafel.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

ADP Bawa Istrinya Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

ADP Bawa Istrinya Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Wali Kota Terpilih Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) dilaporkan ...