Home > Ragam Berita > Internasional > 60 Orang Warga Sipil Menjadi Korban Pencobaan Kudeta di Turki

60 Orang Warga Sipil Menjadi Korban Pencobaan Kudeta di Turki

Ankara – Kudeta Militer yang terjadi di Turki harus dibayar dengan 60 nyawa yang sebagian besar adalah warga sipil Turki yang melakukan perlawanan terhadap militer yang akan melakukan kudeta terhadap pemerintahan Presiden Turki Tayyip Erdogan.

60 Orang Warga Sipil Menjadi Korban Pencobaan Kudeta di Turki

Pada saat itu ribuan warga sipil turun ke jalan begitu Presiden Tayyip Erdogan melakukan perlawanan terhadap anggota militer yang mencoba melakukan kudeta terhadap pemerintahannya.

Kelompok militer yang melakukan kudeta dengan mengatasnamakan dirinya Dewan Perdamaian menembaki warga sipil yang yang melakukan demonstrasi dan perlawanan sehingga banyak menimbulkan korban.

Meskipun upaya kudeta ini sebenarnya telah digagalkan oleh pasukan pro-Erdogan, namun pertempura antara pasukan Dewan Perdamaian dan pasukan pro pemerintahan masih terjadi di beberapa tempat di Turki.

Upaya kudeta gagal ini sendiri dipimpin oleh Kolonel Muharrem Kose yang beberapa waktu lalu terlah dipecat dengan tidak hormat karena diketahui memiliki hubungan Fethullah Gulen, tokoh anti pemerintahan yang saat ini berada di Amerika Serikat.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Madrid – Hingga pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB), Presiden Catalonia Carles Puigdemont tetap tidak ...