Home > Olahraga > Bola > Andriy Shevchenko Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Timnas Ukraina

Andriy Shevchenko Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Timnas Ukraina

Kiev – Mantan striker AC Milan, Andriy Shevchenko, resmi menjadi pelatih kepala dari Timnas Ukraina terhitung mulai Jumat (15/7/2016). Sheva menggantikan Mykhailo Fomenko yang mundur setelah Euro 2016.

Andriy Shevchenko Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Timnas Ukraina

Fomenko menyatakan undur diri usai Ukraina remuk redam dan tercecer di dasar klasemen Grup C Piala Eropa 2016 tanpa meraup poin, setelah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan mereka di Prancis.

Ukraina kalah 0-2 dari Jerman dalam pertandingan pembuka dan dikalahkan dengan skor sama 0-2 oleh Irlandia Utara, sebelum kampanye mereka berakhir dengan kekalahan 0-1 dari Polandia.

Shevchenko yang mencetak 48 gol dalam 111 pertandingan untuk Ukraina, bergabung dengan staf tim pelatih nasional menjelang Piala Eropa 2016, menggantikan asisten pelatih Olexandr Zavarov.

Sheva menyatakan diri pensiun dari bermain sepak bola setelah Piala Eropa 2012, dimana Ukraina menjadi co-host dengan Polandia. Pria kelahiran Dvirkivshchyna, Ukraine, 29 September 1976, tersebut memiliki karier sukses di klub, di mana dia memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2004 saat merumput di Milan. Shevchenko memenangkan Liga Champions bersama AC Milan dan Piala FA bersama Chelsea. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Napoli vs Inter, Minggu 22 Oktober 2017

Prediksi Napoli vs Inter, Minggu 22 Oktober 2017

Jakarta – Laga panas di papan atas akan terjadi saat Inter Milan menjalani laga tandang ...