Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Meski Trauma, Marc Marquez Coba Tidak Ingin Kembali Lengah

Berita MotoGP : Meski Trauma, Marc Marquez Coba Tidak Ingin Kembali Lengah

Sachenring – Marc Marquez tampaknya trauma. Dia mempunyai pengalaman buruk saat mengaspal pada 2014. Saat itu, dia harus kehilangan gelar juara di depan mata.

Berita MotoGP : Meski Trauma, Marc Marquez Coba Tidak Ingin Kembali Lengah

Nah, ketika itu, dia pun sedang menikmati kejayaan. Sebab, seluruh seri balapan dapat diselesaikannya. Sayangnya, petaka pun datang. Musibah tersebut pun menghampiri saat paruh kedua.

Sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (16/7/2016), Marquez harus rela dua kali mencium aspal di paruh kedua. Pertama, rekan setim Dani Pedrosa itu terjatuh saat mengaspal di Sirkuit Misano. Kendati demikian, ia masih bisa melanjutkan balapan dan finis di tempat 15.

Kesialan Marquez berlanjut ke seri berikutnya di Sirkuit Aragon, Spanyol. Lagi-lagi, The Baby Alien –julukan Marquez– harus rela terjatuh dari motornya.

Oleh karena itu, Marquez tidak ingin lengah di musim ini. Meski menduduki posisi puncak hingga paruh musim, ia akan tetap membalap dengan sesempurna mungkin karena apa pun masih bisa terjadi.

”Saya ingat, contohnya di musim 2014, keuntungan sangat besar dan semuanya, tapi di paruh kedua, saya terjatuh di Misano dan Aragon, dan kehilangan 50 poin dalam dua balapan. Hal yang baik dalam balapan adalah semua hal dapat terjadi hingga akhir,” terang Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...