Home > Ragam Berita > Nasional > Kejagung Dinilai Tidak Memiliki Acuan Kerja yang Jelas

Kejagung Dinilai Tidak Memiliki Acuan Kerja yang Jelas

Jakarta – Kejaksaan Agung tidak mempunyai acuan kerja jelas. Baik untuk kasus korupsi, narkoba, atau pidana umum, Tampaknya mereka tidak punya skala prioritas. Hal tersebut diungkapkan Direktur Centre Fot Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi.

Kejagung Dinilai Tidak Memiliki Acuan Kerja yang Jelas

”Banyak salahnya dan tidak jelas arahnya mau kemana, apakah untuk pemberantasan korupsi, enggak jelas, enggak ada tergetnya. Enggak jelas, Kejati harus sekian, ini enggak ada. Enggak greget,” ketus Uchok saat dihubungi pada Minggu (17/7/2016).

Selain itu, kejagung harus mempunyai targaet. Hak tersebut digunakan demi kelancaran penggunaan anggaran anggaran yang dimiliki.
”Sebelum Prasetyo banyak target korupsi yang tangkap, ada targetnya gitu, Kejaksaan Negeri, Kejaksaan Tinggi ada targetnya,” pungkasnya.

Diketahui, untuk kasus narkoba misalnya Jaksa Agung Muhammad Prasetyo sempat menegaskan akan adanya eksekusi hukuman mati terhadap setidaknya 4 terpidana. Tapi hingga kini eksekusi tersebut belum juga dilakukan.

Tidak hanya sekali Prasetyo Cs kalah di praperadilan. Berdasar informasi, selama dipimpin tokoh yang diketahui dari Partai Nasdem itu, Kejaksaan kalah dalam tugas gugatan praperadilan.

Beberapa kasus yang ditangani Kejaksaan tapi kandas di praperadilan contohnya adalah kasus PT Victoria Securities Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...