Home > Ragam Berita > Nasional > Dukungan untuk Pedagang Parcel Terus Bergulir

Dukungan untuk Pedagang Parcel Terus Bergulir

Jakarta – Penjual parcel kini semakin sepi. Sebab, pemerintah dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan larangan. Yakni, pejabat negara dan PNS tidak boleh menerima bingkisan atau parcel. Sebab, hal tersebut bisa diduga sebagai gratifikasi.

Dukungan  untuk Pedagang  Parcel Terus Bergulir

Karena itu, beberapa netizen pun memberikan dukungan. Hak tersebut ditujukan kepada usaha kecil menengah (UKM) parcel. Menurut mereka, larangan tersebut mengakibatkan para pedagang parcel merugi. Sebab, pesanan pesanan parcel berkurang drastis. Karena itu, para netizen menolak kebijakan tersebut.

Di media sosial, ramainya dukungan dari netizen terhadap UKM parcel menjadi trending topic di Twitter. Dengan menggunakan tagar #SelamatkanUKMParcel, dukungan terus berdatangan.

”Ada kepentiganapamelarang parcel? Ini local wisdom salingmenghormati di Indonesia #SelamatkanUKMParcel,” tulis akun @sarah_divyanisa.

Semenjak ada larangan tersebut, banyak pedangang parcel yang mengalami kerugian. Salah satunya dialami Danang, pedagang parcel di Pasar Minggu yang sudah menjalani usaha ini selama 30 tahun.

Danang berharap pemerintah dan KPK mencabut larangan pemberian parcel tersebut, karena bisa membuat usahanya gulung tikar.

“Saya berharap tidak ada lagi larangan untuk memberi hadiah parcel ke kerabat atau sahabat, karena usaha kami jadi sepi, kami rugi besar,”ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Surabaya – Pembacaan eksekusi terhadap pengurus Gereja Bethany Surabaya oleh panitera Pengadilan Negeri Surabaya pada ...