Home > Ragam Berita > Nasional > Pendaftaran Tax Amnesty Dibuka Hari Ini

Pendaftaran Tax Amnesty Dibuka Hari Ini

Jakarta – Pemerintah melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak membuka pendaftaran kepada semua pihak yang ingin mendapatkan pengampunan pajak atau tax amnesty mulai hari ini, Senin (18/7/2016).

Pendaftaran Tax Amnesty Dibuka Hari Ini

Direktur Pelayanan dan Penyuluhan (P2) Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengumumkan, kepada mereka yang ingin mendaftarkan tax amnesty dapat mendatangi seluruh Kantor Pajak Pratama (KPP) terdekat.

“Saat ini teman-teman di KPP sedang bekerja keras menyiapkan pelayanannya,” kata Hestu, Minggu (17/7/2016).
Hestu juga telah meminta agar seluruh KPP mulai memfokuskan pelayanan dan mempersiapkan segala keperluan terkait pendaftaran tax amnesty.

Nantinya, petugas yang melayani pendaftaram tax amnesty tidak diperbolehkan untuk membawa alat komunikasi guna menjaga kerahasiaan data pemilik pajak yang mendaftarkan diri mengikuti program tax amnesty. Karena jika membocorkan data wajib pajak maka akan diancam hukuman lima tahun penjara sesuai UU Pengampunan Pajak.

Petugas pelayanan pajak akan terus bekerja ekstra selama program tax amnesty berlangsung hingga 31 Maret 2017. Termasuk di dalamnya yaitu menyiapkan perangkat sistem informasi online agar tidak terganggu saat pelaksanaan pendaftaran.

Pengamat perpajakan, Darussalam, mengatakan optimis kegiatan tax amnesty ini dapat berjalan dengan baik, karena ia melihat antusias masyarakat dengan program ini.

“Baru kali ini saya menyaksikan betapa antusiasnya wajib pajak menyambut dan menunggu segala sesuatu yang terkait dengan pajak,” katanya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Diminta Lewat JalurAlternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Diminta Lewat Jalur Alternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Jakarta – Rombongan mobil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap menerobos arus one way usai ...