Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Balita di Bekasi Jadi Korban Vaksin Palsu

Ratusan Balita di Bekasi Jadi Korban Vaksin Palsu

Bekasi – Pemerintah terus mendata identitas balita yang mendapatkan vaksin palsu di wilayah yang menjadi penyebaran penggunaan vaksin palsu.

Ratusan Balita di Bekasi Jadi Korban Vaksin Palsu

Khusus di wilayah Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi telah mendata balita yang menjadi korban penggunaan vaksin palsu di tiga rumah sakit pengguna vaksin palsu, yakni RS Elisabeth, RS Permata Mustika Jaya, dan RS Hosana Medica.

Data sementara yang didapatkan oleh satuan tugas (satgas) dari Pemkot Bekasi mencapai ratusan balita yang telah diberi vaksin palsu oleh ketiga rumah sakit tersebut, dan data ini masih bisa bertambah.

”Data sementara yang kami peroleh ada sekitar ratusan balita yang telah menggunakan vaksin palsu dari tiga rumah sakit tersebut. Semuanya masih terus didata oleh Satgas,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, Senin (18/7/2016).

Menurut perincian data yang didapatkan satgas, RS Elisabeth mempunyai data balita terbanyak yang menggunakan vaksin palsu yakni 125 balita, sedangkan RS Permata Mustika Jaya sebanyak 40 balita. Untuk RS Hosana Medica, tercatat belum memberikan data terkait jumlah balita yang telah diberi vaksin palsu.

”Ini masih data sementara, jumlahnya akan terus bertambah di ketiga rumah sakit tersebut,” kata Rayendra.

Pihak direksi dari ketiga rumah sakit telah dipanggil untuk membahas soal vaksinasi ulang kepada balita yang menjadi korban, namun hingga kini ketiga pihak rumah sakit tersebut masih belum memberikan kepastian karena masih menunggu rekomendasi dari satgas yang telah di bentuk oleh Kementerian Kesehatan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Jakarta – Isu kebangkitan PKI akhir-akhir ini membuat Ahmad Syfaii Maarif (Buya Syafii) ikut angkat ...